oleh

KKST Kota Ambon Sambangi Tujuh Dusun Yang Berada di Desa Wayame dan Negeri Rumah Tiga

Ambon, BM – Melalui program kerjanya “KKST Menyapa”, para pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kota Ambon, Sabtu (03/02/2024) menyambangi tujuh dusun yang berada di Desa Wayame dan Negeri Rumah Ketiga, Kota Ambon.

“Dua dusun yang berada di petuanan Desa Wayame, yakni Dusun Karanjang dan Waringin Cup. Sedangkan lima dusun di Negeri Rumah Tiga, antara lain Dusum Taeno Bawah, Taeno Atas, Telaga Pange, Air Ali dan Dusun Bandari,” demikian dikatakan Ketua KKST Kota Ambon, Nur A. La Saleman, saat dihubungi media ini.

Menurut wanita yang akrab disapa Nala, program “KKST Menyapa” merupakan program kerja yang ditetapkan melalui rapat kerja usai Kepengurusan KKST Kota Ambon dilantik pada 28 Desember 2023 lalu.

Selain itu, melalui program KKST Menyapa, para pengurus dapat bersilaturahmi dengan basudara (saudara-saudara) yang berasal dari Buton, Sulawesi Tenggara.

Pada kesempatan itu, KKST Kota Ambon juga memberikan bantuan beras kepada para janda dan anak yatim yang berada di tujuh dusun tersebut.

“Pada kegiatan itu, kita (KKST Kota Ambon) juga didampingi Bapak Samsudin Menur selaku Kepala Desa Wayame, Bapak La Imadi selaku Wakil Ketua sekaligus Pejabat Sementara Ketua Kerukunan Pemuda Pemudi Tujuh Dusun (KPPTD), menggantikan Ketua yang sudah selesai masa jabatannya, dan Bapak Arfan selaku Bendahara KPPTD,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan bantuan beras dari pengurus KKST, sedikitnya dapat membantu meringankan beban masyarakat masyarakat Buton, Sulawesi Tenggara yang berdomisili di tujuh dusun petuanan Desa Wayame dan Negeri Rumah Tiga.

“Mungkin beras ini tidak terlalu berarti, namun yang terpenting adalah program KKST menyapa ini dapat terus menjalin hubungan silaturahmi kekeluargaan sesama suku buton yang ada di Maluku terkhususnya Kota Ambon,” pungkasnya.

Sebelumnya, para pengurus KKST Kota Ambon melalui program KKST Menyapa, juga sudah menyambangi warga Buton, Sulawesi Tenggara yang berdomisili di Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Disana (Air Salobar), pengurus KKST Kota Ambon juga menyerahkan bantuan beras kepada para janda dan yatim.

Tak hanya itu, para pengurus KKST Kota Ambon juga telah mendatangi Bapak La Jali yang adalah pemilik rumah yang ditimpa pohon tumbang di RT.005/RW.006, Gunung Malintang, Desa Hative Kecil beberapa waktu lalu, dan juga mendatangi salah satu warga Buton, La Bahar yang sakit dan terjatuh dari becak saat melintas di Jalan A.Y. Patty, dan dirawat di RSUD dr. M. Haulussy, Kota Ambon beberapa waktu lalu. (BM-02) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *