oleh

Gubernur MI Buka Puasa Bersama PMW KAHMI dan API Maluku

Ambon, BM – Gubernur Maluku, Irjen. Pol. (Purn) Drs. H. Murad Ismail (MI) didampingi isteri Ny. Hj. Widya Pratiwi Murad Ismail, menggelar buka puasa bersama dengan Pengurus Majelis Wilayah (PMW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Maluku dan Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Maluku, Sabtu (16/04/2022).

Buka puasa bersama yang dijadikan sebagai sarana silaturahmi antar sesama ini, dilaksanakan di kediaman pribadi Gubernur MI yang berlokasi di Wailela, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Turut hadir pada acara buka puasa bersama tersebut, politisi senior, Akbar Tanjung, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat KAHMI.

Selain itu, Sekda Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU, beserta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Provinsi Maluku, juga hadir pada kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur MI mengatakan, puasa Ramadhan merupakan ibadah yang diwajibkan oleh Allah SWT kepada setiap manusia yang beriman.

Keberimanan ini, kata Mantan Dankor Brimob Polri itu, tidak hanya sekedar diucapkan dengan lisan, melainkan diyakinkan dengan hati dan disempurnakan dengan perbuatan sebagai bentuk perintah dari Allah SWT untuk menjauhi segala larangan-Nya.

“Oleh karena itu, puasa merupakan ibadah yang diwajibkan Allah SWT kepada setiap manusia yang beriman, dimana keberimanan tersebut, tidak hanya sekedar diucapkan secara lisan, melainkan juga diyakinkan dengan hati dan disempurnakan dengan perbuatan sebagai bentuk manifestasi kita sebagai hamba yang menjauhi larangan dan menjalankan perintah Allah SWT,” tandasnya.

Tidak hanya itu, Gubernur MI juga mengajak semua yang hadir pada buka puasa bersama tersebut, untuk saling memaafkan, membersihkan diri dari segala kesalahan dan kekhilafan.

Selain itu, orang nomor satu di provinsi ini juga mengajak semuanya untuk tidak menebar kebencian, melainkan harus saling berbagi, saling mendukung dan menopang satu dengan lainnya.

“Mari kita berlomba-lomba dalam kebajikan (Fastabiqul Khoirot), untuk menjadi insan manusia yang terbaik,” kata Gubernur MI.

Ia juga mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasinya kepada pengurus PMW KAHMI Provinsi Maluku dan API Maluku, atas kerja kerasnya dalam membantu pemerintah daerah dibidang pembinaan generasi muda dan masyarakat di Maluku. (KRI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *