oleh

DPRD Maluku Tak Ada Aktivitas,  Wenno : Minggu Depan Sudah Normal

Ambon, BM – Usai menjalankan agenda reses atau jaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil), hampir seluruh anggota DPRD Provinsi Maluku menghadapi pemilu legislatif 2024. Akibatnya, hal itu berdampak terhadap kegiatan di lembaga politik itu tidak berjalan.

Untuk diketahui, dari 45 anggota DPRD Provinsi Maluku, sebanyak 41 anggota kembali mencalonoan diri memperebutkan kursi yang kini dududukinya.

Sedangkan 3 anggota DPRD Maluku lainya, memilih naik level mencalonkan diri merebut kursi DPR RI dan DPD RI. Mereka adalah, Amir Rumra (calon anggota DPR RI dari PKS) dan Frankois Orno (calon anggota DPD RI), sementara 1 anggota DPRD Provinsi Maluku, Jantje Wenno, tidak lagi mencalonkan diri, dikarenakan fokus mempersiapkan diri untuk merebut kursi Walikota Ambon.

“Kebetulan sekarang masuk reses, maka wajar teman-teman calon lagi. Mereka saat ini belum ada di tempat. Mereka sementara didaerah pemilihan. Minggu depan, dewan  bisa kembali normal,” kata Anggota DPRD Provinsi Maluku, Jantje Wenno, kepada awak media, Rabu (21/02/2024).

Ketika disinggung terkait aktivitas lembaga politik itu, Wenno mengaku, para wakil rakyat di  lembaga perwakilan rakyat itu sementara melakukan reses dan hampir semuanya fokus merebut kursi dewan. (BM-03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *