oleh

Gubernur Murad Terima Penghargaan ALI 2023 dari Kemenves/BKPM RI

Jakarta, BM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dibawah pimpinan Gubernur Murad Ismail, kembali meraih Anugerah Layanan Investasi (ALI) tahun 2023 oleh Kementerian Investasi (Kemenves)/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI.

Penganugerahan tersebut diraih dengan tema “Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha”.

Pemberian anugerah tersebut, dihadiri Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, dimana Pemprov Maluku meraih prestasi  dengan penilaian terbaik atas kinerja layanan investasi yang memperoleh peringkat 3 terbaik, tingkat Nasional antar Pemprov seluruh indonesia.

Penyerahan Anugerah Layanan Investasi tersebut diserahkan langsung Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dan di terima Gubernur Maluku, Irjen. Pol. (Purn) Drs. Murad Ismail di Hotel Shangrila, Jakarta, Rabu (08/10/2023).

Prestasi yang diraih Pemprov Maluku, dikarnakan Dinas Penanaman Modal dan PTSP telah melaksanakan arahan dan petunjuk Gubernur Maluku dalam pelaksanaan perizinan sesuai dengan regulasi yang di prasyaratkan, seperti pelaksanaan Perizinan Investasi melalui aplikaasi OSS-RBA dan Aplikasi SICANTIK CLOUD.

Selain itu, Dinas Penanaman Modan dan PTSP juga telah menerapkan ISO 37001 (anti suap) dan ISO 9001 (Pelayanan Publik), serta telah melakukan inovasi dengan membuat Klinik Helpdesk OSS(Online Single Submission) -RBA(Risk Based Approach) dan LKPM(Laporan Kinerja Penanam Modal) serta mobil pelayanan keliling  untuk pembuatan NIB dan konsultasi layanan LKPM.

Untuk diketahui, OSS RBA merupakan sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik.

Dalam melakukan berbagai langkah strategis tersebut berdampak pada meningkatnya Indeks kepuasan Masyarakat (IKM) dalam pelayanan proses perizinan. (BM-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *