oleh

JK Lantik Pengurus Wilayah DMI Maluku Masa Bakti 2023-2028

Ambon, BM – Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), H. M. Jusuf Kalla resmi melantik Pengurus Wilayah DMI Maluku masa bakti 2023-2028, di Masjid Raya Al-Fatah, Ambon, Senin (06/11/2023).

Pelantikan Pengurus Wilayah DMI Maluku yang diketuai Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU tersebut, juga dihadiri Gubernur Maluku, Murad Ismail selaku Ketua Pembina Pengurus Wilayah DMI Maluku, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Imam Besar Masjid Raya Al-Fatah, Imam Masjid se-Kota Ambon, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Wakil Presiden RI itu juga menyampaikan selamat kepada Ketua dan Seluruh Pengurus yang dilantik.

“Saya harapkan para pengurus dapat mengabdikan diri untuk kemajuan, dan memakmurkan masjid, sehingga masjid juga dapat memakmurkan jemaahnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Murad Ismail dalam sambutannya menerangkan, dengan tema “Semangat memakmurkan dan dimakmurkan Masjid, kita tingkatkan konsolidasi ummat untuk mewujudkan Maluku yang religius”, maka masjid tidak saja menjadi wahana spiritual untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, tetapi juga sebagai pusat pengembangan berbagai program dan inovasi dalam memberikan kontribusi bagi kecerdasan dan kesejahteraan Masyarakat di Provinsi Maluku.

Oleh karena itu, lanjut Gubernur Murad, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan masyarakat Maluku, dirinya menyambut dengan gembira atas kehadiran Ketua Umum Pengurus Pusat DMI, H. M. Jusuf Kalla beserta rombongan di “Bumi Raja-Raja” Provinsi Maluku.

“Serta selamat atas pelantikan Pengurus Wilayah DMI Maluku plnasa bakti 2023-2028,” pungkasnya.

Untuk diketahui pelantikan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan Surat Keputusan Pimpinan Pusan Dewan Masjid Indonesia Nomor : 179.1/III/SKEP/PP-DMI/X/2023 tentang “Susunan Pengurus dan Personalia Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Maluku periode Masa Bakti 2023-2028”, dari Jusuf Kalla kepada Sadali Ie.

Selain itu, Gubernur Murad Ismail dan Sekda Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU juga turut menyerahkan Cinderamata kepada H. M. Jusuf Kalla. (BM-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *