oleh

Widya Pratiwi Murad Buka Turnamen Ina Latu Maluku Cup II

Ambon, BM – Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad, Sabtu (21/10/2023) membuka secara resmi Turnamen Gawang Mini Ina Latu Maluku Cup II, yang berlangsung dilapangan Piston FC, Negeri Rumah Tiga, Kota Ambon.

Pembukaan turnamen tersebut ditandai dengan tendangan penalti oleh Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad.

Dalam sambutannya, Widya Pratiwi Murad mengatakan, sebagai Ina Latu Maluku (Ibunya Orang Maluku) dirinya menyambut positif pelaksanaan turnamen ini.

“Semoga semua pihak yang terlibat dalam turnamen ini dapat berkontribusi sehingga tujuan yang ingin dicapai, sesuai dengan yang diharapkan,” kata Widya Pratiwi Murad yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Maluku.

Menurut Widya, turnamen gawang mini ini memiliki nilai yang strategis dalam pembinaanpembinaan olahraga, khususnya olahraga sepakbola yang menjadi idola masyarakat di Maluku.

Usai membuka turnamen gawang mini Ina Latu Maluku Cup II di lapangan Piston FC, Rumah Tiga, Kota Ambon, Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad berkesempatan menonton pertandingan pertama yang mempertemukan FC Power Boys 02 vs FC Kekal Ambon yang dimenangkan FC Power Boys dengan skor akhir 2-0.

Dikatakannya, selain menjadi wadah pembinaan “bibit-bibit” unggul, turnamen ini juga dapat menjadi sarana interaksi sosial dalam menciptakan situasi dan kondisi yang dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan diantara sesama warga, khususnya dilingkungan tempat pertandingan.

Tak hanya itu, Widya juga mengajak semua pihak, baik itu yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam turnamen ini, agar secara bersama-sama melakukan pengawasan, serta tetap menjaga suasana yang harmonisharmonis, sehingga kompetisi ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Widya Pratiwi Murad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana serta para pihak yang turut membantu pelaksanaan turnamem gawang mini Ina Latu Maluku Cup II ini. “Semoga turnamen ini dapat menghasilkan generasi emas dimasa mendatang,” ucapnya.

“Kepada seluruh peserta turnamen Ina Latu Maluku Cup II, saya menghimbau agar dapat menjunjung tinggi nilai sportivitas dan fair play dalam olahraga,” imbaunya.

Untuk diketahui, Turnamen Ina Latu Maluku Cup II ini diikuti kurang lebih 208 club gawang mini, dan dijadwalkan akan berlangsung selama dua bulan kedepan dan berakhir pada Desember 2023. (BM-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *