oleh

Manajemen RSUD dr. M. Haulussy Bersama Majelis Ta’lim Nurul Afiah Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Panti Asuhan Melati Alkhairaat

Ambon, BM – Manajemen RSUD dr. M. Haulussy Ambon bersama Majelis Ta’lim Nurul Afiah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445/2023 di Yayasan Panti Asuhan Melati Alkhairaat, Galunggung, Negeri Batu Merah, Kota Ambon, Sabtu (14/10/2023).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan dibawah sorotan tema “Memaknai Cinta Nabi Muhammad SAW Dengan Menebar Empati dan Memperkuat Silaturahmi Dalam Pelayanan Sebagai Landasan Untuk Mencapai Ridho Allah SWT” berlangsung dengan hikmat.

Acara tersebut dihadiri Direktur RSUD dr. M. Haulussy, dr. Nazaruddin, M.Sc beserta jajarannya, ibu-ibu Majelis Ta’lim Nurul Afiah, Ketua dan pengurus Yayasan Panti Asuhan Melati Alkhairaat, dan undangan lainnya, termasuk Ustad M. Salahudin juga hadir membawakan hikmat Maulid Nabi Muhammad SAW.

Direktur RSUD dr. M. Haulussy Ambon, dr. Nazaruddin, M.Sc, dalam sepatah katanya mengatakan, dirinya merasa bersyukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga acara yang direncanakan sejak dua pekan kemarin ini, dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Menurutnya, dengan adanya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, semua pihak harus lebih memperkuat imannya dalam beragama, terutama dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Tetap menjaga tali persaudaraan kita, bukan hanya untuk saat ini saja, melainkan juga kedepannya harus tetap kita jaga. Misalnya dilingkungan tempat tinggal, kerja maupun lingkungan lainnya, tetap harus menjaga tali persaudaraan kita,” ujar Nazaruddin.

Nazaruddin juga berkata, selain harus menjaga tali persaudaraan, kita juga harus bisa saling memaafkan sesama manusia, jika memang ada yang berbuat salah kepada kita.

Hal ini menurut Nazaruddin, bertujuan agar kita dapat mengingat tentang akan adanya hari kiamat, dimana kita harus mengingat kepada Allah SWT yang menciptakan alam semesta, agar apabila sudah waktunya, maka sudah disediakannya tempat untuk kita nantinya di surga.

“Jadi kita harus mengingat akan adanya hari kiamat, serta mengingat kepada Allah SWT, mulai dari Sholat 5 waktu, Sholat Sunnah serta mengingat apa yang sudah diajarkan oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ta’lim Nurul Afiah, Mariyana Katjong mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, telah direncanakan sejak 2 pekan kemarin, dimana berkat bantuan para Tenaga Kesehatan (Nakes) dan beberapa pejabat di RSUD dr M. Haulussy Ambon, maka Maulid ini bisa terlaksana dihari ini.

“Adapun perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dilandasi dengan rasa cinta dan penghormatan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW,” ujar Mariyana.

Selain itu, lanjutnya, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, juga sebagai sarana Dakwah maupun ajang silaturahmi sesama nakes dan non nakes maupun pejabat struktural yang berada dilingkun RSUD dr. M. Haulussy Ambon. (BM-03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *