oleh

Rakib Sahubawa Resmi Jabat Ketum KONI Malteng

Masohi, BM – Setelah dilantik sebagai Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng) pada 12 September 2023 kemarin, kini Dr. Rakib Sahubawa, S.Pi., M.Si, juga dilantik sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten setempat.

Sahubawa dilantik Ketua Umum (Ketun) KONI Provinsi Maluku, Murad Ismail pada Jumat (14/10/3023) malam hari di Baileo Soekarno Hatta, Pandopo Bupati setempat.

Ketum KONI Provinsi Maluku, Murad Ismail pada kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi dan selamat atas dilantiknya para pengurus KONI Kabupaten Malteng periode 2023-2027.

“Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan selaku Ketua Umum KONI Maluku, saya menyampaikan selamat dan apresiasi kepada seluruh pengurus KONI Kabupaten Malteng yang baru saja dilantik,” ucap Ketum KONI Maluku, Murad Ismail.

Pada kesempatan itu, Ketum Murad Ismail juga menyampaikan tiga pesan penting bagi para pengurus KONI Kabupaten Malteng, yakni pengurus KONI yang baru dilantik beserta para pemangku kepentingan di Kabupaten Malteng, diminta untuk bersama-sama mendukung tugas dan tanggungjawab dalam pembinaan dan pengembangan potensi atlet melalui langkah-langkah konstruktif dan komperhensip.

Selain itu, Murad Ismail yang saat ini juga menjabat sebagai Gubernur Maluku berharap, agar para pengurus KONI Kabupaten Malteng yang terpilih dan dilantik, untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak profesional dan prosedural, yang nantinya berdampak terhadap kepercayaan masyarakat bagi keberadaan organisasi KONI di daerah ini.

Dan yang terakhir, Ketum KONI Maluku, Murad Ismail mengajak demua pihak untuk bersama-sama mewujudkan di Provinsi Maluku, melalui slogan “MURAD” yang artinya :

M : Maju pantang mundur ke gelanggang dengan semangat patriot olahraga.

U : Unggul dalam setiap event.

R : Rasional dalam menentukan skala prioritas prestasi cabang olahraga.

A : Akuntabilitas pengelolaan penggunaan anggaran dan aset yang efisien dan efektif.

D : Dedikasi mengorbankan tenaga, pikran dan waktu untuk meraih puncak prestasi.

“Sehingga prestasi olahraga kedepannya akan semakin berkembang dan para atlet Maluku, khususnya Kabupaten Malteng dapat berkiprah serta berprestasi pada ajang nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelantikan kepengurusan KONI Kabupaten Malteng masa bakti 2023-2027, berdasarkan hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI setempat yang berlangsung pada 11 Oktober 2023.

Dalam Musorkablub tersebut, Dr. Rakib Sahubawa, S.Pi., M.Si, terpilih secara aklamasi untuk menahkodai KONI Kabupaten Malteng untuk periode empat tahun kedepan. (BM-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *