oleh

MI Lantik Pengurus KONI Buru Periode 2022-2026

Namlea, BM – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, Murad Ismail (MI), melantik kepengurusan KONI Kabupaten Buru periode 2022-2026, Senin (11/07/2022) di Aula Kantor Bupati setempat.

Dalam sambutannya, MI yang adalah mantan Dankor Brimob Polri itu mengatakan, pelantikan pengurus KONI Kabupaten Buru, merupakan momentum strategis dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan dan prestasi olahraga di Kabupaten berjuluk Bupolo tersebut.

Sehubungan dengan itu, lanjut MI yang juga menjabat sebagai Gubernur Maluku, ada beberapa hal yang perlu disampaikanya.

“Sebagai Ketum KONI Provinsi Maluku, saya mengajak semua pengurus KONI Kabupaten Buru, termasuk para pemangku kepentingan untuk dapat mendukung sepenuhnya tugas dan tanggungjawab dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga di provinsi ini,” kata MI yang pernah menjabat sebagai Kapolda Maluku.

MI juga berharap, agar para pengurus KONI Kabupaten Buru yang baru dilantik, untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang non prosedural dan tidak profesional, yang nantinya akan berdampak terhadap kepercayaan masyarakat terkait organisasi KONI di Kabupaten Buru.

Pengembangan olahraga di Provinsi Maluku, kata MI, masih memiliki berbagai masalah, antara lain ketersediaan infrastruktur penunjang, peralatan, anggaran, serta sistem pembinaan dan pengembangan atlit yang belum profesional.

“Diharapkan pengurus KONI Kabupaten Buru dapat melakukan langkah-langkah konstruktif dan komprehensif, dalam rangka pembinaan serta pengembangan potensi atlit dan cabang olahraga andalan di Kabupaten Buru,” ujarnya.

MI juga mengajak semua elemen untuk bersama-sama memajukan olahraga di Provinsi Maluku dengan slogan “MURAD” yang berarti :

M : Maju pantang mundur ke gelanggang, dengan semangat patriot olahraga.

U : Unggul dalam setiap event.

R : Rasional dalam menentukan skala prioritas prestasi cabang olahraga.

A : Akuntabilitas pengelolaan serta penggunaan anggaran dan aset, yang efisien dan efektif.

D : Dedikasi mengorbankan tenaga, pikiran dan waktu, untuk meraih puncak prestasi olahraga.

Untuk diketahui, Kepengurusan KONI Kabupaten Buru periode 2022-2026, dipimpin oleh Djalaludin Salampessy sebagai Ketua Umum (Ketum), Elya Hamid selaku Ketua Harian (Kethar), Ridwan Tukuboya sebagai Sekretaris Umum (Sekum), dan Haris Bugis selaku Bendahara Umum. (KRI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *