oleh

Delapan Atlet Dayung Maluku Dipanggil Masuk Pelatnas

Jakarta, BM – Delapan atlet Cabang olahraga (cabor) dayung nomor Rowing, dipanggil untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) tahun 2024 di Waduk Jatiluhur Purwakarta dan Situ Cilenca Pengalengan Jawa Barat.

Pemanggilan kedelapan atlet tersebut berdasarkan surat Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) nomor 235/PODSI/IX/2024 tentang Pemanggilan Atlet dan Pelatih Pelatnas Dayung tertanggal 30 September 2024.

Para atlet dayung Maluku yang dipanggil untuk mengikuti Pelatnas 2024, yakni Issa Behuku, Arni Silva Pattipeiluhu, Maria F. Bahy, Popy Hattu, La Memo, Chelsea Corputty dan Asuhan Patiha.

Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB PODSI, Ir. Edy Suyono menerangkan, pemanggilan tersebut dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti event Sea Games tahun 2025 yang akan berlangsung di Chiang Mai Thailand, Asian Games 2026 di Jepang dan Kualifikasi Olimpiade Los Angeles tahun 2028 di Amerika Serikat.

Dalam surat tersebut juga menerangkan, pemanggilan kedelapan atlet dayung Maluku berdasarkan hasil review tim seleksi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“PB PODSI akan melaksanakan Pelatnas Olahraga Dayung Rowing dan Canoeing tahun 2024,” sahut Sekjen Edy Suyono dalam surat tersebut.

Sekjen Edy Suyono juga meminta, agar para atlet dan pelatih sudah bergabung di Pelatnas terhitung tanggal 01 Oktober 2024 – 31 Desember 2024.

Untuk diketahui, selain memanggil delapan atlet dayung Maluku, PB PODSI juga memanggil 32 atlet dayung dari 7 provinsi, yakni DKI Jakarta 7 atlet, Jawa Barat 13 atlet, Jambi 2 atlet, Jawa Timur 2 atlet, Sulawesi Selatan 3 atlet, Sulawesi Tenggara 1 atlet dan Sumatera Selatan 4 atlet.

Selain itu, PB PODSI juga memanggil 6 pelatih, yang terdiri dari 1 pelatih Maluku, Cores Gustaf Sahupala, 1 pelatih asal Jawa Timur, Agus Budi Aji, 1 pelatih Sulawesi Tenggara, M. Hadris dan 3 pelatih Jawa Barat, Dede Rohmat Nurjaya, Rahmat Hidayah dan Syafril. (BM-01) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *