oleh

KKST Kota Ambon Jalankan Program “KKST Menyapa”

Ambon, BM – Usai dilantik pada 28 Desember 2023 kemarin, para Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kota Ambon, mulai menjalankan salah satu program kerjanya, yakni “KKST Menyapa”.

Kegiatan yang berlangsung Sabtu (27/01/2024) di kawasan Air Salobar tersebut, dipimpin langsung Ketua KKST Kota Ambon, Nur A. La Saleman bersama Ketua KKST Provinsi Maluku, Junaedy Bole, serta didampingi pengurus KKST Provinsi Maluku dan Kota Ambon.

“Kegiatan KKST Menyapa, merupakan salah satu program kerja organisasi,” kata Ketua KKST Kota Ambon, Nur La Saleman kepada media ini melalui pesan WhatsAppnya.

Ia juga mengakatan, kegiatan ini diselenggarakan dalam ranga menyapa basudara (saudara-saudari) warga Buton, Sulawesi Tenggara yang berdomisili di Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

“Kegiatan ini merupakan program awal yang dilaksanakan di Air Salobar, dan Insya Allah akan berlanjut ke desa-desa maupun dusun-dusun yang masyarakatnya ada yang berasal dari Buton, Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

KKST Kota Ambon, kata Nur A. La Saleman, pada kesempatan tersebut juga membagikan 200 karung beras berukuran 5 kg kepada para janda maupun anak yatim di Air Salobar yang berasal dari Buton, Sulawesi Tenggara.

“Saya bersama Ketua KKST Provinsi Maluku dan didampingi para pengurus KKST juga membagikan 200 karung beras ukuran 5 kg kepada para janda dan anak yatim di Air Salobar yang berasal dari Buton, Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Ia berharap, semoga dengan adanya bantuan 200 karung beras dari KKST, sedikit membantu meringankan beban masyarakat Buton, Sulawesi Tenggara yang berdomisili di Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

“Beras 5 kg itu mungkin tidak berarti, tapi yang terpenting adalah KKST menyapa ini dapat terus menjalin hubungan silaturahmi kekeluargaan sesama suku buton yang ada di Maluku terkhususnya Kota Ambon,” pungkasnya. (BM-02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *