oleh

Tuarita Lantik Penjabat KPN Tial dan Haruru

Masohi, BM – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Tengah, Jauhari Tuarita, mewakili Penjabat Bupati setempat, Rakib Sahubawa melantik Penjabat Negeri Tial, Hairudin Tuarita dan Penjabat Negeri Haruru, Arthur Mairiring.

Pelantikan kedua Penjabat Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) tersebut, berlangsung Jumat (17/11/2023) malam hari di lantai 3 Kantor Bupati Maluku Tengah.

Hairudin Tuarita diperpanjang masa tugasnya hingga enam bulan kedepan terhitunt mulai dilantik.

Sedangkan Arthur Mairiring dilantik menggantikan Jakobus Maatoke yang diberhentikan sementara dari jabatannya sebagai Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Haruru.

“Saya berharap Penjabar KPN Negeri Tial dan Haruru tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan benar,” pinta Tuarita saat mewakili Penjabat Bupati Maluku Tengah, Rakin Sahubawa

Tuarita juga berharap, agar setiap aspirasi masyarakat dapat diperhatikan dengan sebetul-betulnya, dan tetap menjalani hubungan yang baik dengan Saniri Negeri.

“Selama memangku jabatan sebagai Penjabat KPN, diharapkan dapat mengelola dengan baik dan benar, serta dengan penuh tanggung jawab dan patuh terhadap aturan yang berlaku, agar Dana Desa (DD) yang dialokasikan pemerintah tepat sasaran,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Penjabat Sekda Maluku Tengah juga berpesan kepada Penjabat KPN Tiap untuk lebih fokus dalam memproses pentahapan pengangkatan Raja Negeri Tial sebagai KPN Defenitif.

“Kedepannya, Penjabat KPN Tial lebih fokus lagi untuk mengangkat KPN defenitif,” pungkasnya. (BM-03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *